Minggu, 16 November 2014

Gw dan Perjalanan ke Timur???

Pernah tau film Sun Go Kong atau Kera Sakti yang nemenin Tom San Chong ke Barat buat mencari kitab suci?? Gw lawan arah dengan mereka men, gw malah mencari pencerahan dengan melakukan perjalanan ke timur, 180o beda.. hahaha..

Yap, seperti yang udah gw tuliskan di prologue cerita gw sebelumnya, gw sedang di Jepang.. Iya, Jepang.. Asia Timur itu loh, negeri sakura, negeri matahari terbit, negeri pemimpin asia, negeri cahaya asia, negeri.......... Eh, kok malah jadi ngomongin masa penjajahan sih?? Wkwkwkwk...

Banyak yang nanya sehubungan dengan keberangkatan gw ke Jepang ini, berikut gw jawab aja, sebelum pada nanyain lagi:


Q: Kakak Lizar.. Kakak Lizar.. Berangkat ke Jepang ngapain sih??
A: JALAN-JALAN MEN!! *plak.. Dijitak sama peserta lain.. Gw kemari karena mengemban suatu misi dan amanah dari GMB sebagai salah satu peserta homestayers untuk menambah pengetahuan serta experience agar bisa mendapat menanamkan lebih banyak value dalam diri gw supaya gw bisa menjadi lebih baik, untuk Indonesia, untuk GMB, dan khususnya untuk diri gw sendiri...

Q: Cieeeeee.... Cailaaaaaaa...
A: Yaelah bro, gw jawab becanda salah, gw jawab serius salah.. *mengapa kau benar dan aku selalu salah~~~~~
Q: Kak, kita lagi wawancara, stop dulu nyanyinya..
A: Oh iya maap.. :P

Q: Oke lanjut, lah terus GMB itu siapa? Sejenis makanan apa? Kok bisa ngasih kesempatan buat kakak berangkat ke Jepang sih??
A: Oke, serius nih ye.. “GMB itu sesudah GMA, sebelum GMC” (ini kalau lu nanya ke Bang Azwar, si pendiri GMB, dia bakal gini nih jawabnya)..
Q: =_________=“ oke demikian pemirsa wawancara kita dengan kakak lizar yang sedang berada di Jepang, berhubung saya juga udah males mau lanjutin wawancara ini, jadi....
A: eh, eh, stop dulu dong.. Masa’ gitu aja ngambek.. Jadi, adekku yang manis.. GMB itu adalah sebuah sebuah organisasi/wadah/forum bagi pemuda untuk menularkan virus-virus berbagi.. Disini, ada berbagai kegiatan seperti youth leaders forum, youth adventure, sharing session, dan salah satunya adalah program homestay ini..

Q: Wah.. Wah.. Terus boleh jelasin sedikit gak, gimana prosesnya bisa sampai ke tahap homestay ini??
A: Mmmm... Kalau cerita itu sih bakalan panjang banget, mungkin nanti gw akan bikin postingan khusus untuk cerita proses itu ya.. Singkatnya, proses ini sudah memakan waktu kurang lebih 1 tahun, awal banget daftar itu kalau kakak gak salah sih Oktober 2013 dengan jumlah peserta lebih dari 200 orang.. Kemudian, kami menjalani 4 tahap seleksi, baru deh akhirnya 15 orang dari kami bisa terpilih untuk mendapatkan kesempatan ini..

Q: 15 orang?? Ke Jepang semua tuh kak??
A: Enggak dong, dari 15 orang itu, 9 orang berangkat ke australia, dan 6 orang berangkat ke Jepang.. Di tim Jepang, ada 3 cowok dan 3 cewek yang berangkat, ada gw, Arnald, Sony, Tari, Heny, dan Devi dan kami disini dibimbing mentor-mentor kami, ada Mas Dede, ada Jim-san, ada Harada-san, dan ada host family kami masing-masing, kalau host family gw di tokyo sih namanya Toshi-san dan Noriko-san dengan anaknya Renma-Kun.. pasti pada gak kenal kan?? Ntar liat aja foto-fotonya & cari tau sendiri namanya ya.. :P

Q: kalau sama kakak lizar ya kita kenal dong..
A: Ya Iyalah, gw gitu loh.. *okeskip.. Btw, udahan dong wawancaranya, gw capek nih ngetiknya..

Q: Oh iya... Iya.. Terakhir nih kak, hubungannya wawancara ini dengan judul postingan kita kali ini apa ya kak??
A: Waduh jelas aja hubungannya erat banget.. Kalau perjalanan ke barat kan Biksu Tong ditemenin 3 muridnya tuh, ada kera sakti sebagai kakak tertua, ada adik Sa sebagai adik terkecil, dan ada Cu Pat Kai yang terkenal dengan kisah cintanya.. Nah di perjalanan ke timur ini ada Mas Dede yang ditemenin 3 muridnya (gw, arnald, & sony).. Bagi tugas aja deh tuh, siapa yang jadi siapa.. Yang jelas sih amit-amit gw jangan sampe jadi Pat Kai aja..

:P

Tidak ada komentar:

Posting Komentar