Rabu, 26 Desember 2012

Gw dan Makrab @_3gp Part 1/3


ehm.ehm..
Bismillahirrahmanirrahim..
Assalamu'alaikum dan selamat pagi / dini hari semuanya.. :)

jadi di postingan kali ini gw akan sedikit cerita tentang makrab kelas 3GP gw tercinta yang berlangsung sekitar satu setengah minggu yang lalu, tepatnya tanggal 14-16 desember 2012 (jum'at pagi, sampe dengan minggu sore)..


sebenernya banyak banget yang bisa gw ceritain disini, karna makrab kemarin bener-bener berkesan buat gw, gw baru ngerasa nyatu dengan kelas ini sejak makrab kemaren..
*sebelumnya gw ngerasa terasing disini..
thanks buat semua panitia makrab, thanks buat semua perangkat kelas, thanks buat semua temen yang ikut makrab, & special thanks buat HANANTO yang udah nyelamatin nyawa gw di kolam renang..  :*

jadi makrab kita itu diawali dari jum'at pagi dengan kesepakatan harus datang jam 7 pagi di bendungan ditambah sebuah kesepakatan yang telat kena denda 20 ribu.. tapi you know lah anak STAN, jam 7 mereka beda-beda, dan paling pinter ngeles.. ini nih gw rangkum beberapa alesan yang bener-bener gw denger, dan yang gw ada-adain:

1. oh iya? ngumpulnya jam 7 pagi? gw salah baca jarkom, gw kira jam 7 malam?
*PLAK!!!! *mati aja lo.. -_____-'
2. sorry, kalau di tempat gw mah sekarang belum jam 7..
*lah? *emang lo tinggal dimana?? *GMT + 06.00???
3. eh, gw baru nyadar, jam tangan gw mati dari minggu lalu..
*kenapa masih lo pake???? *kenapa gw bsa punya temen kayak lo?? bunuh aja gueeeee.. T.T

pokoknya setelah ngumpul semua, dan ngaret sana-sini, kita akhirnya berangkat sekitar jam setengah sepuluh kurang seperempat lebih dikit, dari bendungan.. ada yang kurang sih, 5 orang temen ada yang gak ikut.. khana ama taufiq KATANYA sih sakit.. haha.. kalau sopyan lagi siap-siap mau ke India waktu itu, shiddiq lagi mondok, sedangkan raja ama wiwin (FYI, ini orang cowok kok) gw gatau kenapa gak ikut..
*ngitung lagi.. 1,2,3,4,5.. eh, 6 orang ding.. hehe.. sorry, kebanyakan dibilangin anak TK sih, jadi susah ngitung beneran.. =_____='

sepanjang perjalanan kita nyanyi-nyanyi, dengan gitar yang dioper-oper antara vancho, gw, anu, benny, fria, tapi yang paling semangat nyanyi ya tetep iqbal (gw gak ngerti apa ni orang sekalian curcol atau gimana) karena lagu yang kita nyanyiin rata-rata lagu galau, dan satu lagi yang jadi perhatian gw yaitu fria yang terus-terusan minta lagu butiran debu, & chakra khan.. DAMN MAN.. padahal gw ama benny udah sama-sama bilang kita gatau chordnya.. *gw salah apa fri?? *gw salah apaaaaa??? *okeskip..

dilanjutin ama epic games yang terjadi di barisan bangku cewek sebelah kanan ampe barisan cowok yang di belakang, gw gak terlalu tau siapa aja yang ikutan main, yang gw masih penasaran ampe sekarang, kenapa setiap kali gw ngasih ide untuk dare-nya pasti gak diturutin.. padahal dare dari gw itu gampang, gw cuma minta mereka nyanyiin lagu “Anak Kambing Saya” mulai dari intro, reff, sampe end.. gampang kan?? tapi dare gw itu gak diturutin yang ada gw malah dijulukin anak kambing.. *langsung ngendus ketek, perasaan gw tadi pagi mandi?? ngomong-ngomong kenapa harus lagu anak kambing, gw cuma penasaran, lagu anak kambing saya itu endingnya gimana.. karena jujur, sampe hari ini gw gak pernah ngeliat atau ngedenger orang yang nyanyi lagu itu terus bilang, akhirnya anak kambingnya ketemu, hore!! *okeskip..

sampe di puncak, kita jalan sekitar 200 meter dari bis menuju ke villa.. villanya cukup luas, ada kolam renang, ada lapangan badminton, 5 kamar tidur.. 1 buat cewek, 4 buat cowok.. kita langsung milih kamar masing-masing (yang nantinya gak banyak gunanya, karena lebih banyak yang tidur bareng di ruang tengah yang memang cukup luas)..

setelah lenyeh-lenyeh 20 menit-an, bapak penjaga villa ngingetin yang cowok muslim untuk sholat jum’at ke mesjid, yang letaknya sekitar 500 meter dan agak sedikit ke atas lagi dari villa kita.. kita langsung ciao ke mesjid.. :D

pulangnya gw ketinggalan, gw paling belakang di antara semuanya, gw ditinggalin, gw dilupain.. hiks..
*lebay deh.. lebay..
suasananya waktu itu gerimis, gw sebenernya cukup panik waktu gw tertinggal itu, karena gw tipe orang yang susah buat ngapalin jalan.. sial banget dah rasanya, terus gw ngikutin kakek-kakek udah lumayan tua, gatau kenapa, gw yakin aja tujuan kakek ini insya Allah searah sama villa gw.. dan voilla, Allah masih sayang banget sama gw, Alhamdulillah gw berhasil balik ke villa dengan selamat, sehat walafiat, tanpa kekurangan sesuatu apapun.. *AMIIN.. (-__-‘)

begitu nyampe villa, kalau gw gak salah inget, hananto, ratu, dan beberapa orang cowok lain udah berenang, padahal masih gerimis.. gw pengen gabung, tapi gw urungkan niat itu begitu liat makan siang udah disediain.. gw memilih untuk makan siang dulu.. setelah makan siang, beberapa cowok-cowok ganteng 3GP *hoex.. main panco-pancoan di teras yang ngadap ke kolam.. gw liat disitu ada vancho, gw gatau apa hubungannya vancho ama kegiatan ini, tapi gw yakin palingan ni orang yang memprakarsai kegiatan bodoh bin gak jelas ini.. secara vancho = panco, beda hurup urang sunda doang.. haha..

setelah beberapa kali tanding vancho, akhirnya kita nyebur lagi ke kolam, walaupun gak semuanya, tapi cukup rame lah untuk ngebuat aer kolam yang dingin banget jadi sedikit hangat.. *gw curiga ni orang selain renang ngapain lagi ya di kolam?? *kok aer ni kolam bisa anget-anget asin gini.. -____-‘

selesai renang, dan udah mulai sore, kita naik, dan rebutan kamar mandi.. yang badan & bajunya masih basah ditambah lupa bawa handuk keluar, ngerasa bodo amat maen masuk aja ke dalam villa, yang akhirnya berhasil membuat ruang tengah villa keliatan sedikit “becek” dari tetesan-tetesan air dari baju & celana mereka, yang gw sendiri gak yakin, itu aer kolam, atau pipis di celana sambil jalan? *abisnya aernya netesnya banyak sih.. =_____= *gak usah dibayangin..

selesai mandi & sholat ashar, gw ama benny gitaran lagi, tapi gw malu, benny pro banget mainnya, gw copo.. hiks.. jadi minder main deket-deket benny, paling kalau benny udah asik sendiri mainnya, gw cuma bisa nganga, sambil nyanyi-nyanyi sok tau lirik, ditambah tepuk tangan gak jelas..
*pliss.. gw bukan anak TK kok.. T.T

setelah nyanya-nyinyi ama benny, gw gabung maen kartu “24” bareng radit, dimas, dewi, aden, iqbal, hanas, danny, dan beberapa orang yang gak bisa disebutkan namanya..
*bilang aja lo lupa!! (-__-)/ (+__+)
tetiba di sore-sore yang gerimis itu ada abang tukang bakso, spontan hampir aja gw nyanyi “Abang Tukang Bakso”, untungnya si abang tukang bakso langsung nyamperin ke villa kita, dan berhasil mencegah gw nyanyi.. awalnya yang mau pesen bakso itu cuma beberapa orang, tapi, setelah ngeliat beberapa orang mesen, hampir semuanya mesen.. (ikut-ikutan.. bener-bener ya ABG sekarang labil-labil banget.. *okeskip..) sampe mangkok abangnya abis.. otomatis gw ngambek dong, soalnya ntuh mangkok abis pas gw lagi nunggu giliran gw.. gw emosi dong.. gw teriak, “woy!! siapa yang makan bakso sekalian mangkoknya??? ngaku!!” <<-- yang ini bohong kok..

gw jadi badmood seketika dan sekaligus (lo kata penagihan pajak?) waktu itu, sampe-sampe temen-temen yang laen pada foto-foto, gw gak ikutan, gw masih nangis di kursi pinggir, sambil masang tampang memelas ke abang tukang bakso.. selang beberapa menit, gw akhirnya ngedapatin mangkok bekas najid.. *najid you are my hero.. langsung dong dengan tampang yang kembali cerah gw langsung mesen ke abang tukang bakso.. abang tukang bakso langsung dengan sigap bikinin pesanan gw.. dan kalian tau apa?? begitu baksonya selesai dibikin dan diserahin ke gw, ade nongol sambil senyum terus bilang, “ayo lijar, kita sholat maghrib berjamaah dulu”.. gw gak bisa ngomong, yang keluar dari mulut gw cuma kata-kata, “tapi.. tapi.. tapi..” dengan tampang bodoh dan tangan yang nunjuk ke arah mangkok bakso yang udah gw tunggu daritadi itu..

gw ngalah, wudhu, baris di belakang imam, gw iqamah dengan nada C kres minor (sama minornya dengan hati gw yang lagi sakit.. banget..) gw berusaha khusyuk di sholat 3 rakaat itu, tapi memang dasar tu bakso sialan, dia nangkring mulu di pikiran gw, bikin gw galau, lebih galau daripada gw habis putus.. *eh?? *ups.. selesai sholat gw ngerasa sholat gw gak bener sama sekali (jeleknya, ini semua gara-gara bakso cuy) gw minta maap sama Allah, mudah-mudahan diterima deh.. T.T

jadi ya selesai sholat, gw otomatis langsung ngedatengin tuh bakso, sambil balas dendam karena udah berani-beraninya mengganggu kekhusyukan sholat gw.. gw keluar, ngambil sendok + garpu, langsung dah tu bakso gw ABISIN di tempat saat itu juga, dengan masih sok keren, gw ngeluarin dompet yang udah gw ambil dari kamar, terus ada teriakan dari radit, “jar, talangin dulu ya, jangan lupa..”, “iye-iye, bawel lu ah” jawab gw cepat.. *ah, dit, lo ngerusak moment sok keren gw aja..

temen-temen yang cowok rata-rata main kartu, ada juga yang gitaran.. gw memilih untuk gabung ke selimut merah di ruang tengah bareng beberapa orang cowok yang saling menghangatkan diri..
*udah.. gak usah dibayangin..
kita nungguin cewek-cewek untuk makan malam, makanannya sih udah ada, tapi demi kebersamaan, kita tungguin mereka selesai mandi sore dulu.. tapi kalian tau apa? Ini udah jam 7 kurang seperempat lebih dikit, apanya yang mandi sore?? Ini mah namanya mandi malam.. T.T
beberapa orang temen yang udah pada laper mulai emosi, mereka nanya-nanya ke beberapa cewek yang udah selesai mandi, “yang lain mana? dengan siapa? semalam berbuat apa?” *ahh.. fak.. band lampungan ini merusak postingan kali ini.. *okeskip..
“makan yok..” akhirnya mulut gw teriak sekenanya sebagai tanda bahwa perut gw juga udah mulai keroncongan.. “makan yok.. makan yok.. makan yok..” beberapa orang di ruangan termasuk gw mulai teriak-teriak gak jelas sangking lapernya.. kita udah kayak serombongan pengungsi yang dempet-dempetan di bawah selimut yang cuma 2 atau 3 lembar gitu, terus teriak-teriak karena belom makan (ayam) 3 hari.

tapi yang cukup absurd waktu gw lagi kelaperan ini adalah, ratu dan benny (ketua dan wakil ketua kelas gw) lagi main shufling-shuflingan di karpet sebelah gw tidur, gw yang lagi kelaperan setidaknya cukup terhibur lah dengan aksi mereka..

sekitar jam 7 lewat cewek-cewek keluar, dan langsung ngantri makanan.. jah.. gw kalah start lagi kan.. karena kedinginan gw masuk ke kamar, ngambil kaos kaki futsal yang rencananya cuma dipake pas waktu tidur.. keluar kamar gw yang pake kaos futsal, celana pendek bola, ama kaos kaki futsal, otomatis jadi bahan ejekan sama yang lain, “dek mau maen futsal dimana?” dalam ati gw mah, bodo amat, yang penting gw anget.. haha..

terus selesai semuanya makan malam, kita ngumpul di ruang tengah karena anak acara (trivo, aulia, aan, ama najid *sorry kalau ada yang kelupaan)  mau ngasih kita game.. waktu itu gw sekelompok bareng fria (ketua kelompok), aden, hanas, wetti, & dini..

kelompok kita malam itu diharuskan ngelawan kelompoknya vancho, tapi karena mereka kurang pede ngelawan kita, jadi mereka minta bantuan ke panitia untuk nambah personil mereka.. dan waktu itu kita sepakat untuk ngijinin najid untuk membantu kelompok vancho.. *kasi poor ceritanya..

di awal permainan masing-masing kita dikasih kartu, dan salah satunya itu adalah joker, setelah itu, kita adu suit, terus yang menang nentuin mau ngoper kartu darimana kemana.. dan di akhir permainan, kelompok yang dapat joker di salah satu temennya bakal terhitung kalah (dapat poin 5), sedangkan yang bebas dari joker dianggap menang (dapat poin 10)..
*pasti gak ngerti kan dengan penjelasan di atas?? sama gw juga gak ngerti gw nulis apaan..

games malam ini dibagi jadi 3 games, games pertama, kita disuruh main jempol, yah you know lah, ngangkat-ngangkat jempol sambil nebak berapa jumlah jempol yang kita + musuh angkat.. di games pertama ini, dibagi 2 kelompok untuk tandingnya..  gw lupa persisnya pokoknya waktu itu di kelompok bagian kita, setelah najid keluar sisa 3 orang, gw, wetti, ama kiki.. gw sempet deg-degan juga waktu main, tapi ya bukan lizar namanya kalau maen ginian doang kalah (*kalau gw kalah, panggil gw lijar).. pas giliran gw nih.. gw nebak “dua” sambil ngangkat satu jempol dan Alhamdulillah wetti sebagai temen gw satu tim ikut menyumbangkan satu jempol yang membuat gw boleh keluar dari permainan.. sisanya wetti vs kiki nih, masing-masing tinggal 1 jempol lagi.. berhubung kelompok sebelah udah selesai dan udah tau yang menang, mereka gabung ngintip ke kelompok kita nih.. jadi disini lah kita mulai teriak-teriak ngedukung temen yang masih tanding.., tiap kali giliran kiki yang main, kita teriak “KIKI-KIKI.. KIKI-KIKI..”, dan tiap kali giliran wetti yang main kita teriak ”WETTI-WETTI.. WETTI-WETTI..” yang teriak waktu itu gak peduli temen atau musuh, pokoknya kita teriaknya bareng dan kompak banget, gw inget banget yang paling semangat waktu itu si najid.. wkwkwk.. padahal ni orang panitia loh sebenernya.. x)

di games ini, kelompok kami menang, tapi temen kami yang di kelompok satunya kalah lebih parah, jadi kami dianggap kalah secara tim.. kelompok vancho dapet 30 poin.. hiks.. ternyata yang menang boleh nunjuk 1 orang anggota timnya untuk nyerahin kartunya ke lawan, waktu itu vancho nyerahin kartunya ke kelompok kami, dan kartu kemudian dioper bergiliran..

games kedua.. kita maen 7-boom.. kita disuruh buat lingkaran terus ngitung 1,2,3,..dan seterusnya setiap yang dapet kelipatan 7 atau mengandung angka 7 harus teriak “asolole!” (yel-yel kelas kita) sambil kayak megang sendok besar nenek sihir terus ngaduk pancinya sambil goyang..
*pasti gak ngerti lagi kan?? sama gw juga gak ngerti gw nulis apaan.. +______+‘

Permainan berlangsung cukup cepat sampe akhirnya yang sisa tinggal gw sama benny, gw inget banget waktu itu gw yang nyebutin angka 1, jadi intinya gw nyebutin ganjil, dia genap, yang otomatis gw lebih banyak kena boomnya.. tapi, gini ya gw kasi tau, lagi-lagi bukan lijar namanya kalau games ginian gw kalah (*kalau gw kalah, panggil gw lizar).. gw inget banget dulu benny itu pas kita maen ginian di kelas, dia di sebelah gw, dia gw kasih julukan kapten 28..  kenapa? Soalnya lo tau sendiri kan 28 = 7xEMPAT (kalau mau tau kenapa gw tulis dengan huruf dan kenapa harus kapital semua silahkan baca postingan gw sebelumnya), tapi datang benny si sapi malah teriak “DUA PULUH DELAPAN” <<<--- ni orang udah salah kenceng lagi.. wkwkwk.. jadi singkat cerita, gw memang nunggu angka itu lagi sampe akhirnya benny nyebutin angka 26, terus gw bilang “asolole!”, lagi-lagi benny si sapi ini tanpa ragu nyebutin “DUA PULUH DELAPAN” <<<--- lagi-lagi lah.. ni orang udah salah kenceng lagi..
*fyi, kita menang dong dan dapet poin 30.. ehm, gw menang, ehm..

games terakhir.. kita main berapa yang pergi, intinya di games ini kita 5 vs 5 total 10 orang *akhirnya itungan gw bener diurutin, terus dengan posisi awal jongkok, jadi kalau disebutin 3 yang pergi, 3 orang dari kelompok sana yang awalnya jongkok, harus berdiri, terus jongkok lagi, secepatnya.. setelah itu kalau kemudian disebutin 4 yang pergi, artinya 2 orang (sisanya) dari kelompok sana ditambah 2 orang dari kelompok gw harus berdiri, terus jongkok lagi, begitu seterusnya kalau udah sampe akhir mulai dari orang pertama lagi, sistemnya shufle gitu..
*sekali lagi, kalau lo gak ngerti gw nulis apa di atas, jangan tanya gw..

lagi-lagi di games ini gw jadi finalis dong.. hoho.. musuh terakhir gw najid.. najid ya.. pliss najid loh, gw tau di keyboard antara huruf d ama s sebelahan, tapi gw gak akan salah ketik kok.. *okeskip..

kalian bisa bayangin, perjalanan kita dari awal sampe jadi finalis itu sama sekali gak gampang loh.. kita harus jongkok, berdiri, jongkok lagi, yang gw rasa dari awal sampe final ini udah kita lakuin lebih dari 50X.. jadi ya gak heran dong kalau gw rasa setelah games ini perut gw ama najid jadi sixpack.. *ngimpi.. si trivo sebagai panitia yang daritadi nyebutin berapa yang pergi aja, udah capek banget, sampe akhirnya dia digantiin ama benny.. kalian bisa bayangin lagi nih, gw yang daritadi pake seragam futsal komplit sampe kaos kaki, terus diginiin, gw mah mendingan, jadi keliatan kayak pemain bola lagi pemanasan.. lah najid?? (gw gak mau dan gak boleh jelasin)

akhirnya gw sama najid sepakat kita gak mau jongkok berdiri lagi, kita cuma naik-turunin tangan doang setiap ada yang pergi.. akhirnya permainan mulai lagi dengan dipimpin benny.. benny cukup semangat ya orangnya, dia ngasih soal cepet banget ditambah lagi dengan variasi berapa yang perginya kadang dia kasi jebakan, jadi dia nyebutin “gak ada yang pergi” dengan harapan gw atau najid bakal kejebak terus ngangkat tangan.. tapi sayangnya gak ada yang kejebak dengan tipuan lo ben.. *pukpuk buat benny.. setelah beberapa kali banyak yang yang pergi, benny yang ngasi soal terlalu bersemangat, dia sendiri gak tau kalau najid seharusnya giliran angkat tangan tapi najid gak respon, harusnya gw udah menang.. gw protes dong, gw harusnya udah menang, benny bilang, “gw gak tau malah sekarang giliran siapa” <<<--- gak tanggung jawab nih si kapten 28.. untungnya temen-temen setim gw yang ngeliatin akhirnya membenarkan bahwa gwlah yang menang..
*hoho.. gw menang lagi dan tim gw dapet poin 30..

di akhir games, setelah acak-acak kartu, Alhamdulillah yah, sesuatu banget, kelompok gw gak dapat joker, otomatis poin akhir kita, 70 poin, sedangkan kelompok vancho 35 poin..

lanjut abis games, anak acara ternyata udah nyiapin sebuah video yang isinya pesan-kesan buat kelas 3G & juga 3 kata buat 3G.. videonya bagus banget sih.. bener-bener niat lah panitia yang bikin.. makasih ya.. tapi berhubung bagian gw yang kepake cuma sedikit gw gamau bahas video ini..
Q : kok lo curang sih??
A : ya iyalah, gw yang nulis.. :P

Oiya satu lagi yang gak boleh gw bahas itu video iqbal.. gak gw bahas loh bal.. beneran.. janji.. haha..
Q: lah itu lo bahas??
A: terserah gw lah, gw yang nulis.. :P

Habis video-video itu, udah pada boleh bubar.. ada yang langsung tidur.. ada yang saling ngangetin di ruang tengah, ada yang nonton, ada yang main kartu sambil nonton.. gw, iqbal, radit ama anam main kartu.. poker jawa.. wkwkwk.. gw gak ngerti kenapa ini games namanya poker jawa.. tapi sejarah membuktikan sepanjang permainan itu yang mendominasi kemenangan adalah gw ama iqbal yang notabene orang sumatera.. emang ni permainan harusnya diganti nama jadi poker sumatera kali ya??
*sombong banget lah.. gak ngerti lagi gw..

Setelah capek kalah, anam ama radit memutuskan untuk berhenti.. iqbal lanjut nonton bareng cowok-cowok yang masih belum tidur.. gw masuk ke kamar, gw liat radit udah tiduran aja di kasur.. gw gabung bareng radit.. terus disusul anu yang ternyata lebih memilih untuk tidur daripada nonton.. begitu anu masuk, kita malah jadi sesi curhat-curhatan.. wkwkwk.. *cowok juga bisa curhat kaka.. gw gak bakal cerita kita curhat apa, yang pengen gw kasi tau ke yang lain adalah ternyata si anu gak bisa langsung tidur kalau keinget pacarnya.. *uhhh.. co cweett bangettt.. :* yang mana dalam hal ini membuat gw merasa bersalah karena udah nanya-nanya.. tapi secara gw ama radit ya sebodo amat aja ama urusan orang mah, jadi selesai kita ngasih saran & tanggapan yang cukup nyeleneh & gw rasa tidak membantu sama sekali, kita berdua langsung tidur, ninggalin anu yang lagi galau & gak bisa tidur..
*maap ya nu, gw ngantuk banget waktu itu.. T.T



To Be Continued ya.. makrab gw masih 2 hari lagi kok.. :D

see ya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar