Selasa, 01 Januari 2013

Gw dan Tulisan Gw

Assalamu'alaikum dan selamat siang/sore buat semua pembaca sekalian.. :)
terima kasih banyak untuk yang udah nyempetin waktunya disini..

kali ini, di postingan ini, gw mau cerita sedikit nih tentang diri gw..
gw itu tipe orang yang gampang banget tertarik dengan banyak hal.. ngeliat temen bisa moto, gw pengen jadi fotografer.. ngeliat temen bisa shooting, pengen jadi sutradara.. ngeliat temen bisa main band, gw pengen jadi drummer atau gitaris.. ngeliat temen bisa ini, bisa itu, gw pengen bisa banyak hal..


*untungnya ini cuma terjadi ke hal-hal yang positif, ke hal yang negatif gw sama sekali gak kayak gini kok.. lo bisa bayangin kalau gw harus cerita, ngeliat temen nonton blue film, gw pengen jadi................
*ah udahlah.. bego kalau dilanjutin.. (-__-)/ (+__+)

jadi ya intinya itu, gw adalah tipe orang yang punya "so many interests.." <<-- bener gak tuh bahasa inggrisnya??
kenapa bisa begitu?? karena gw ini adalah tipe orang yang sangat-sangat yakin bahwa setiap orang itu bisa ngelakuin banyak hal asal dengan satu syarat "niat & fokus".. *itu mah 2.. *lo kok bego banget sih.. *nangis darah..

sebenernya pengen bisa banyak hal gw rasa sama sekali gak buruk ya.. tapi lagi-lagi hal itu malah ngerusak fokus gw.. jadi sekarang ini aja ya, pengen jadi pengusaha, pengen bisa jadi penyiar radio, pengen jadi gitaris, pengen bisa ngomong di depan orang banyak, pengen jadi penulis, dan "racun yang terakhir kali masuk ke dalam otak gw adalah gw pengen jadi fotografer.. (banyak banget kan?? ujung-ujungnya gw malah jadi bingung, gw pengen jadi apa, dan gw sendri emang sebenarnya bisa jadi apa..)

tapi berhubung "pengen" gw yang terakhir ini setelah gw pikir-pikir dan gw timbang-timbang terlalu mahal dan berat untuk diseriusin jadi gw tunda dulu ke"pengen"an gw yang terakhir ini..
*ditunda ya.. bukan gak jadi..

balik ke pangen gw di satu poin sebelum gw pengen jadi fotografer.. apa itu??
YAP!! gw pengen jadi penulis..
pe-nulis.. menurut gw waktu mutusin keinginan yang satu ini gw rasa gampang banget ya.. *sorry kalau ada yang kesinggung.. kenapa?? karena di mata gw, pe-nulis itu adalah orang yang menulis.. apa yang lo tulis?? ya terserah.. karena bahkan postingan seperti ini, di suatu blog terpencil kayak gini pun udah gw anggap tulisan..

tapi nih ya yang sebenenya gw mau kasih tau ke kalian semua.. kalau gw boleh jujur, gw sering macet bahkan cuma untuk bikin postingan kek gini doang.. gw sering kehabisan ide, kehabisan kata-kata, untuk nyampein maksud dari tulisan gw sendiri.. bahkan sebelum postingan ini gw share kemana-mana, pasti ada aja yang harus gw edit.. kalau ada lagi orang yang sempat berpikir bahwa jadi penulis itu gampang, gw minta lo coba rasain sendiri deh dimana dan apa aja hambatan dalam ngebuat sebuah tulisan.. hal ini sebenarnya berlaku untuk semua hal, dan semua profesi ya.. jadi jangan pernah komentar tentang suatu hal sebelum kita tau cukup banyak tentang hal itu.. <<--- kalimat ini buat gw sendiri..

mungkin karena gw udah beberapa bulan terakhir ini mulai mencoba untuk menulis, gw rasa gw udah cukup tau masalah-masalah, hambatan-hambatan yang gw sendiri temui waktu gw masih pengen jadi penulis.. tapi akhirnya dengan berat hati, gw harus ngaku bahwa gw gak mampu jadi "pe-nulis", gw cuma mampu untuk "me-nulis.." gw udah gak lagi berharap gw bisa jadi penulis yang menjadikan ini sebagai salah satu profesi dan menjadikan ini salah satu cita-cita gw ke depannya.. tapi kalau memang gw masih menulis, itu cuma karena 2 hal sepele: gw suka membaca, dan gw cinta banget sama tulisan gw sendiri..

gw ngerasain suatu kesenangan tersendiri buat gw tiap kali gw ngebayangin gw bisa nulis apa..
gw senyum-senyum sendiri setiap kali gw baca lagi tulisan-tulisan gw sendiri..
gw ngerasa gw bisa flashback lagi banyak hal secara utuh karena tulisan-tulisan ini..
dan gw ngerasa semua hal yang udah gw tulis disini itu terlalu sayang kalau cuma gw yang tau..

sampe hari ini gw udah nyelesain beberapa buah tulisan.. gw udah nyelesain lumayan banyak essay yang gw ikut lombakan tapi gak pernah menang.. gw punya 2 script film pendek yang kemungkinan salah satunya bakal gw coba garap bareng temen sekelas gw, si radit.. gw punya beberapa catatan-catatan kecil semacam ini untuk sekedar membantu mengingat beberapa unforgettable moment di hidup gw.. di binder gw, gw gak tau berapa banyak cerpen yang gantung dan gak selesai yang gw tulis dengan berantakan di sana-sini yang gw tulis ditengah-tengah kuliah yang ngebosenin.. dan gw punya beberapa puisi yang gw tulis tergantung mood dan perasaan gw, yang semuanya belum pernah gw publish sendiri di manapun.. :)

tapi sebenernya sih salah satu puisi gw pernah dipublish di blog kelas 2S karena waktu itu ada tugas bahasa inggris gitu untuk bikin suatu tulisan.. jadi ya berhubung udah pernah dipublish, dan tulisan itu adalah tulisan orisinil gw, gw mau repost di blog gw ini.. makasih untuk semua yang udah baca sepanjang ini, sebagai penutup, ini gw persembahkan puisi (alay) gw..



Inside Of Me

Hey you..
Yeah, I’m talking to you..
Who are you anyway?
We even never talk to each other..
Why are you so misterious?

Hey you..
Don’t be so shy like that..
I think you are not that ugly to show your face..
I even think think you are a little cute..
C’mon talk, and maybe we can be best friends..

Hey you..
Until when you will keep silent like that..
C’mon shout and spread all your words..
Is that fun to keep yourself being a loner like that?
And being a forever stalker in my life?

Hey you..
I’m being a little upset right now..
What’s with that your tears and your sad face?
Yeah, i’m talking to you..
Someone who always look at me, from the mirror..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar